Kami bangga menjadi anak Indonesia

Image

Hari ini, 1 Juni 2013, ada yang tau kalau hari ini tuh hari apa?
Ya ! Bener! hari ini hari sabtu -_-*
…….
Anak-anak Indonesia yang cinta dan bangga terhadap tanah airnya pasti akan tahu hari ini adalah hari Pancasila, menurut sejarah Lahirnya Pancasila adalah judul pidato yang disampaikan oleh Soekarno dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (Bahasa Indonesia : “Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan”) pada tanggal 1 Juni 1945. Dalam pidato inilah konsep dan rumusan awal “Pancasila” pertama kali dikemukakan oleh Soekarno sebagai dasar negara Indonesia merdeka. Pidato ini pada awalnya disampaikan oleh Soekarno secara aklamasi tanpa judul dan baru mendapat sebutan “Lahirnya Pancasila” oleh mantan Ketua BPUPK Dr. Radjiman Widyodiningrat dalam kata pengantar buku yang berisi pidato yang kemudian dibukukan oleh BPUPK tersebut.

gue yakin lo semua anak-anak bangsa indonesia sebenernya didalam lubuk hati yang paling dalam lo cinta sama negara lo, negara indonesia, namun mungkin beberapa ada yang malu menunjukkannya, dikarenakan pengaruh budaya luar yang masuk kedalam, sebenernya sih enggak ada yang salah mengenai lo suka sama budaya negara lain, justru bagus, karena dengan mengetahui otomatis kita bisa mempelajari dan memahami budaya tersebut, namun yang salah adalah sikap yang berlebihan (karena hampir semua yang berlebihan itu tidak baik), istilahnya addicted sama budaya luar, hingga elo terkesima, hingga elo terkagum-kagum, hingga elo tergila-gila, hingga elo menjadikannya kiblat perbandingan, hingga elo mencintainya lebih dari elo mencintai budaya sendiri, itu yang salah.

Sebenernya gua ini Manchunian, namun akhir-akhir ini gue liat disitus resminya salah satu club sepak bola raksasa di Inggris yang bermarkaskan di 75 Drayton Park, London, Greater London N5 1BU, United Kingdom dengan nama stadiumnya adalah Emirates,  . . Yup! Arsenal.
Betapa bangga nya masyarakat Indonesia bakal kedatangan Arsenal Juli ini, khususnya para gooners pastinya, punya kesempatan melihat bintang sepak bola mereka secara langsung bermain di Indonesia.
Jadi Arsenal rencanya akan mengadakan Asia Tour 2013 ke 3 negara yaitu :
Indonesia, melawan XI Timnas Utama di Gelora Bung Karno stadium pada 14 juli 2013.
Vietnam , melawan timnas Vietnam di My Dinh Stadium pada 17 juli 2013.
Jepang, melawan Nagoya Gampus di Toyota Stadium pada 22 juli 2013.
Jepang, melawan Urawa Reds di Saitama Stadium pada 26 juli 2013.
NAMUN,
yang lebih kerennya lagi adalah mereka membuat video singkat dengan judul :
“Gamelan, Arsenal-style”
Yaitu video berdurasi 1 menit 32 detik yang memperlihatkan 5 punggawa Arsenal : Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Bacary Sagna, Gervinho and Nacho Monreal seraya mempersiapkan Asia Tour 2013 menuju negara tujuan pertamanya yaitu Indonesia dengan mempelajari alat musik “Gamelan – the traditional musical ensemble from Indonesia”.

Luar biasa, Arsenal aja tau gamelan! ini budaya kita bangsa Indonesia, mereka aja tau dan mau mengenal budaya Indonesia, kita sendiri? warga pribumi? masa gak mau :) sudah seharusnya kita bangga dengan apa yang dimiliki oleh bangsa kita, karena sebenernya banyak yang bisa kita lakukan, bangsa kita ini kaya!

Intinya Kami bangga menjadi anak Indonesia karena Indonesia negara yang luar biasa.
Dengan melihat oleh mata kepala saya sendiri, bukan karena baca, atau nonton.
Kalau orang banyak berpendapat bahwa Indonesia punya segudang masalah besar yang tak kunjung usai, kesannya Indonesia tidak maju-maju, itu keliru.
Sebenarnya Indonesia sudah berjalan dijalur yang tepat, yang perlu kita lakukan adalah menjaga agar kita terus berjalan seperti ini.
Demokrasi di Indonesia lebih baik dengan yang terjadi di negara lain.
Indonesia adalah negara demokrasi terbesar ketiga di dunia setelah India dan Amerika, Cina tidak masuk karena mereka negara komunis. Tidak ada demokrasi disana.
Seseorang pernah bilang bahwa Indonesia adalah negara yang menjadi model di luar dan bahkan jadi mata kuliah di beberapa universitas terkenal!!
Harusnya kita bangga …
Bangga dengan Indonesia yang walaupun masih belajar, telah mampu membuktikan dirinya jadi salah satu negara terbaik.
Negara demokrasi.

Memang Indonesia tidak sempurna, memang Indonesia banyak korupsi, tapi negara-negara lain juga punya kebobrokannya masing-masing.
Bukannya mau ngejelek-jelekin negara lain, tapi cuma mau bilang bahwa Indonesia tuh ga buruk-buruk amat.
Hanya saja orang Indonesia terlalu sering fokus pada kesalahan Indonesia saja, sehingga lupa untuk menyadari kelebihan, kebaikan dan potensi Indonesia.
Indonesia itu Individu-individunya hebat-hebat.
dari industri sepatu, bola, baju, hebat-hebat
baju yang dipakai oleh tim-tim Nike di piala dunia bikinnya di Indonesia.
Sudah entah sejak tahun berapa bola yang digunakan piala dunia itu asalnya dari Indonesia.
Dunia animasi? Indonesia gudangnya ilustrator komik! ada banyak komik amerika atau jepang yang ilustratornya orang Indonesia.
nah sekarang hitung aja deh jumlah orang Indonesia yang memegang peranan penting perusahaan-perusahaan luar negri yang juga berkantor di luar negri, selain itu masih banyak yang lain-lainya juga.
mas Pandji Pragiwaksono pernah bilang bahwa “Kualitas anak muda Indonesia JUSTRU lagi hebat hebatnya dan saya bisa jelaskan kenapa. Dari saya SD, tawuran sudah ada. Tapi tau nggak apa yg tidak ada jaman saya SD dan sekarang ada di mana mana di Indonesia? Pemuda Indonesia juara dunia olimpiade robotik, pemuda Indonesia juara olimpiade fisika, juara olimpiade kimia, pemuda Indonesia diundang tur hiphop keliling Amerika termasuk mekkahnya hiphop, NewYork. Pemuda Indonesia juara dunia paduan suara, pemuda Indonesia mendirikan gerakan sosial yg terpadu di lebih dari 20 kota Indonesia.. Mereka tdk pernah didengar rakyat Indonesia karena hampir semua media memberitakan keburukan pemuda Indonesia. Untuk setiap 300 pelajar yg sedang tawuran di jalanan ada 30.000 pelajar lagi belajar, menggali potensi, berpikir dan berkarya. Media tdk pernah bertemu mereka karena mereka ada di dalam lingkungan sekolah, media tdk pernah beritakan mereka karena pelajar sedang belajar tdk menarik dibandingkan pelajar yg sedang membacok. Setiap kali saya ketemu orang yg bilang pemuda Indonesia kualitasnya sedang buruk, saya yakin dia harus mengganti bacaan dan tontonannya”
hehehehe

Sudah waktunya kita perlu mencuci bersih keburukan kita dengan mulai melakukan sesuatu untuk kebaikan Indonesia, BERSAMA-SAMA.
Ada cara untuk melakukan hal-hal hebat bagi kebaikan Indonesia.
Ada 3 hal yang menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang hebat :
1. Kenali Indonesiamu
2. Temukan passion-mu
3.
Berkaryalah untuk masa depan bangsamu.

Bangga terlahir menjadi anak Indonesia!
Hiduplah Indonesia Raya!

@DimasRamdhanP bangga menjadi anak Indonesia.

sumber : nasional.is.me – @pandji

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s