Koruptor = si bangsat maling uang rakyat

Film K Vs K (2012)

Kalian yang merasa pemuda-pemudi Indonesia, kalian punya peranan penting melawan korupsi, kolusi, nepotisme ataupun gratifikasi yang seolah-olah telah menjadi budaya di negeri tercinta ini,

nih jadi gini, mungkin kalian belum tau beberapa hal berikut :

1. Indonesia menduduki prestasi sebagai negara terkorup di Asia dengan skor 9,25 (terkorup 10) di atas India (8,9), Vietnam (8,67), Filipina (8,33) dan Thailand (7,33).

2. Korupsi adalah salah satu hal yang membuat sekitar kurang lebih 2,5 juta anak Indonesia tidak mampu bersekolah, sedangkan para pejabat sedang asyik mengganti mobil mewah mereka.

3. Korupsi membuat 29 juta orang di Indonesia hidup dalam kemiskinan, sedangkan yang kaya makin kaya dan makin kaya.

4. Dari rentang penilaian 1-5, Partai politik di Indonesia mendapat nilai 4,2 sebagai institusi terkorup.

5. 47 % anak muda di Indonesia merasa tidak perlu melaporkan kasus korupsi yang dialaminya ke ranah hukum dan menjadikannya kasus domestik, “ahh udah biasa itumah, udah jadi budaya”

6. Anak muda berumur 15-30 tahun di Indonesia berjumlah kurang lebih 26 juta jiwa dan punya peranan penting melawan korupsi, bayangin deh tuh 26 juta pemuda punya visi misi sama, punya pemikiran sama melawan korupsi, bukan sebuah mimpi lagi korupsi lenyap di tanah Indonesia ini.

“The generation that cannot be changed by the world is the generation that will change the world” – Ron Luce

Mari kita lawan korupsi, bagaimanapun bentuknya, dimanapun tempatnya, kapanpun waktunya, lawan dan jangan takut! karena ketika kita sedang melawan para koruptor maka kita berada pada jalur yang benar.

kalo saya mau manggil mereka koruptor khawatir terlalu keren, terlalu formal, entar malah bangga lagi menyandang gelar koruptor.
Kalau manggil tikus terlalu imut kaya mickey mouse,
ya lebih pantes panggil aja “si bangsat maling duit”

Ihh kok kasar sih? bukan kasar, itu namanya nyindir🙂

@DimasramdhanP against corruption.

Source : TII

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s